Social Icons

Pages

Friday, April 22, 2016

Cara Mengirim Data, Laporan, Tugas Dan Lamaran Pekerjaan Lewat E-Mail (Gmail)

Jaman semakin maju semakin canggih, sekarang semua serba internet atau disebut dengan kata online. Bahkan di negara kita sendiri diterapkan program Gemgam Internet agar masyarakat bisa mengenal dengan internet untuk mengikuti jaman modern, sampai Sekolah Dasar (SD) sudah dikenalkan dengan internet. Apa lagi sekarang mengirim Data, Laporan Pekerjaan, Tugas Sekolah dan Melamar Pekerjaan semua dikirim di Internet lewat E-Mail. Dan sekarang saya akan berbagi tentang Cara Mengirim Data, Laporan, Tugas dan Lain-lain lewat E-Mail. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Mengirim Data, Laporan, Tugas Lewat E-Mail
Sebelumnya terlebih dahulu memiliki akun E-Mail untuk meneruskan langkah selanjutnya. Biasanya yang banyak di gunakan E-Mail dari Yahoo, Hotmail dan Gmail meski masih banyak yang lainnya. Kalau belum memiliki maka buat terlebih dahulu, dan saya akan memberikan contoh lewat Gmail. Baca juga Cara Dan Langkah Membuat/Mendaftar Akun E-Mail (Gmail)

  • Yang pertama Login ke akun www.gmail.com
  • Kemudian di laman Gmail klik tombol TULIS maka akan muncul Tab baru (Pesan baru)
  • Isi alamat "Email" yang akan dituju pada kolom "Kepada:" dan kolom "Subjek" tentang apa yang akan kirim misal: Laporan, Tugas, Surat Lamaran Pekerjaan dan lain-lain. Untuk melampirkan file yang akan dikirim klik menu "Lampiran File". sebagai contoh lihat gambar dibawah ini:


Cara Mengirim Data, Laporan, Tugas Dan Lamaran Pekerjaan Lewat E-Mail (Gmail)


  • Kemudian cari file yang akan dikirim dari komputer anda yang sudah disiapkan, tunggu beberapa menit sampai file selesai di unggah.
  • Bila file sudah selesai di unggah, Kemudian klik Tombol "Kirim" warna biru untuk mengirim. Seperti gambar dibawah ini:

Cara Mengirim Data, Laporan, Tugas Dan Lamaran Pekerjaan Lewat E-Mail (Gmail)


Selesai Pesan/File anda sudah terkirim. Kurang lebihnya seperti itu Cara Mengirim Data, Laporan, Tugas Dan Lamaran Pekerjaan Lewat E-Mail (Gmail). Semoga dapat membantu bagi yang membutuhkan dan dapat dijadikan sebagai preferensi

    No comments:

    Post a Comment