Social Icons

Pages

Thursday, February 2, 2017

Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon

Saya akan berbagi sedikit pengalaman saya, yang sebelumnya saya pernah berbagi pengalaman tentang Cara Mencetak Gambar Ukuran Besar Dengan Printer Canon MP237, dan kali ini saya akan berbagi Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon. Mungkin sudah banyak yang berbagi seperti judul yang akan saya bagikan. Saya akan mengulas kembali dengan pengalaman yang saya kerjakan saat ini.

Untuk tutorial ini yang saya gunakan program Photoshop dan Printer Canon MP237, sebagai contoh saya akan mencetak foto anak saya sendiri yang sudah saya edit sedikit dengan program Photoshop. Singkat kata, langsung saja kita lanjut Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon, langkahnya sebagai berikut:

Setelah mengedit foto dengan Photoshop, yang pernah saya bagikan pengalaman saya dengan Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop, maka hasil tersebut akan di cetak dengan Printer Canon. Saya akan cetak foto anak saya dengan ukuran 10R.

  • Pertama foto yang sudah di edit kita atur ukurannya menjadi 10R yaitu 20,3x24,5 cm untuk Potrait dan untuk Lanscape tinggal di balik saja. Baca berbagai Ukuran Cetak Foto Dengan Photoshop. Untuk membuat ukuran foto 10R dengan cara di menu Image kemudian pilih Image Size atau Alt+Ctrl+I, lihat gambar di bawah ini.

Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon

    • Maka akan muncul tab baru Menu Image Size, pada Menu Image Size di Document Size pada Widht : 20,3 cm dan Height : 24,5 cm, Resolution saya atur 300 Pixels/Inch, kemudian klik OK. Lihat gambar di bawah ini.

    Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon

      • Langkah selanjutnya proses ceatk foto dengan tekan Ctrl+P untuk print, maka akan muncul tab baru Menu Print. Pada menu Print Position hilangkan centang pada Center Image, Top dan Left kosongkan saja atau ganti dengan angka Nol, kemudian klik Print, lihat gambar di bawah ini.

      Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon


      • Kemudian akan muncul tab baru lagi Print, kemudian pilih Preferences. Pada Printing Preferences, anda centang pada Pratinjau Sebelum Mencetak (W), pada Type Media (Type kertas yang akan di gunakan) biasanya untuk kertas yang di gunakan untuk cetak foto Kertas Foto Glossy dan Ukuran Kertas Pencetak (E) biasanya yang sering di gunakan ukuran kertas untuk foto A4 maka anda ganti A4, kemudian klik OK dan klik Print.

      Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon

        • Kemudian akan Pratinjau hasil setingan tersebut, bila sudah benar klik Mulai Mencetak. Lihat gambar di bawah ini.

        Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon


        • Maka Printer akan mulai bekerja untuk proses pencetakan foto anda, tunggu beberapa menit hingga selesai proses cetak fotonya selsai dan lihat hasilnya. Foto anda sudah tercetak dengan ukuran 10 R.

        Kurang lebihnya Cara Cetak Foto Ukuran 10R Di Photoshop Dengan Printer Canon yang saya bagikan, semoga bermanfaat, Terima Kasih,...



        No comments:

        Post a Comment