Social Icons

Pages

Thursday, February 2, 2017

Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop

Saya pernah mengalami mencetak foto dengan foto yang akan dicetak tidak bersih seperti Camera DSLR maklum foto hanya dengan camera HP. Fotonya tidak jelas dan banyak semut putihnya. Saya hanya menggunakan software Photoshop CS3 dan Plugin Noisware untuk membuat hasil foto tersebut lebih bersih. Untuk itu saya akan berbagi pengalaman saya tentang Cara Edit Foto Menjadi bersih Dengan Photoshop bagi pemula seperti saya ini.

Bila yang menggunakan Photosop dan belum ada Plugin  Noiseware anda dapat downloads di internet banyak yang membagikan Pulgin ini. Dengan menggunakan Pulgin Noiseware sangat mudah dan tidak repot untuk membuat foto menjadi bersih terutama mengurangi semut putih foto tersbut. Bila anda penasaran, saya akan pratekan Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop, sebagai contoh saya akan cetak foto anak saya sendiri. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop

  • Pertama buka program Photoshop anda yang sudah di pasang Plugin Nik Noisware. Kemudian pilih foto yang akan di edit dengan tekan Ctrl+O. bila foto kelihatan gelap buat lebih terang terlebih dahulu dengan cara : Pilih menu Image kemudian Ajustments lalu pilih Curves, lihat gambar di bawah ini.
 
Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop

  • Maka akan mucul tab baru menu Curves, Pada menu Curvers gari tengah klik tahan dan geser ke atas, atau anda bisa menetukan poin di Output dan Input nya, bila kira-kira sudah kelihatan terang klik OK. Lihat gambar di bawah ini.
 
Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop


  • Perhatikan hasilnya setelah di Curves, kelihatan tidak bersih seperti ada semut putihnya. Dan selanjutnya buat tersebut menjadi bersih dengan Plugin Noiseware


Cara Menggunakan Plugin Noiseware 4 Profesional 

  • Caranya buka menu Filter kemudian pilih Imagenomic lalu pilih Noiseware Profesional. Lihat Gambar dibawah ini.
 
Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop

  • Maka akan muncul tab baru menu Noiseware Profesional, di menu tersebut anda bisa mengatur secara otomatis atau manual. Yang penting jangan berlebihan karena hasilnya foto akan menjadi Blur dan tidak jelas. Lihat gambar di bawah ini.
 
Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop

  • Gambar di atas sebagai contoh saja, dan saya atur secara otomatis yaitu  Setingan : Potrait ( karena foto dengan posisi potrait), Noise Level, Noise Reduction dan lainnya ikut Setingan : Potrait, Cuma pada Edge Smoothening saya atur Height. Kalau menurut anda sudah sesuai dengan setingan anda dan foto terlihat dengan bersih, kemudian klik OK. Lihat gambar di bawah ini.
 
Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop


  • Lihat hasilnya dan bedakan dengan foto sebelum di edit dan setelah di edit, kurang lebihnya seperti gambar di bawah ini

Kalau sudah mantap dengan editannya tinggalah tentukan ukuran dan cetak foto tersebut. Contoh di atas saya cetak dengan ukuran 10R untuk foto anak saya. Baca Cara Cetak Foto Di Photoshop Dengan Printer Canon.

Kurang lebihnya seperti di atas pengalaman saya Cara Edit Foto Menjadi Bersih Dengan Photoshop, semoga dapat untuk menambah wawasan dan preferensi, Terima kasih,..



No comments:

Post a Comment