Social Icons

Pages

Wednesday, January 20, 2016

Posisi Set Drum Yang Benar

Menurut pegalaman pribadi saya Posisi Set Drum Yang Benar adalah posisi set drum yang nyaman saat memainkan drum tersebut, bila posisi set drum tidak nyaman akan mempengaruhi permainan dan akan menyakiti tubuh kita sendiri seperti bagian punggung dan tagan yang menjadi cepat pegal karena posisi set drum dengan bentuk yang salah. Dan menurut saya set drum yang benar dan merasa nyaman untuk memainkan drum berikut ini.

Cara mengatur Posisi Set Drum

Tom-Tom : Untuk memasang tom-tom atur saling berdekatan, bila memasang tom-tom berjauhan akan susah untuk memainkan roll yang cepat.

Snare : Atur snare drum agak tinggi karena lebih mudah untuk menggunakan teknik rimshot. Bila snare drum terlalu rendah dan posisi miring maka akan susah untuk memainkan teknik rimshot

Floor Tom : atur floor tom dekat dengan tom 13”, jangan terlalu miring dan rendah akan sulit untuk mengaksesnya.

Cymbal :
  • Hihat Cymbal : Atur sedikit rendah, agar memainkannya lebih luas dapat dibagian atasnya dan pinggir. Bila terlalu tinggi sangat terbatas hanya pinggirannya saja yang mudah untuk mengaksesnya 
  • Ride Cymbal : Atur berdekatan dengan floor tom 
  • Crash Cymbal : Atur berdekatan dengan antara ride cymbal dan tom-tom 
  • Splash Cymbal : Atur berdekatan dengan antara hihat Cymbal dan tom-tom

Kurang lebihnya seperti gambar dibawah ini Posisi Set Drum di atas.

Posisi Set Drum Yang Benar

Gambar di atas adalah gambar set drum standar. Untuk perlengkapan yang lain aturlah senyaman mungkin, pada dasarnya set drum yang benar saling berdekatan, posisi agak tinggi yang mudah untuk mengaksesnya antara satu dengan yag lain. Dan utuk posisi kursi atur tingginya agar dapat memainkan set yang benar secara nyaman.



No comments:

Post a Comment