Social Icons

Pages

Wednesday, March 9, 2016

Desain Sederhana Membuat Banner Dengan Photoshop

Saya akan berbagi apa yang sedang saya pelajari di Photoshop yaitu Desain Sederhana Membuat Banner Dengan Photoshop. Dan kali ini saya akan membuat banner untuk usaha saya sendiri yang masih saya rintis. Saya juga dalam tahap pembelajaran, Jika ada yang kurang harap dimaklum. Langkah – langkahnya sebagai berikut:

Desain Sederhana Membuat Banner Dengan Photoshop, saya akan beri contoh desain banner yang saya gunakan untuk usaha saya:

  • Jalankan program Photoshop anda, Kemudian buatlah Layer Background Putih dengan menekan tombol Ctrl+N dengan ukuran 1500x500 atau sesuai dengan keinginan anda kalau bisa makin besar lebih baik karena waktu di cetak dengan ukuran besar hasilnya lebih baik juga:
  • Kemudian tambahkan Background yang anda pilih sesuai selera dari komputer anda dengan menekan tombol Ctrl+O, Seperti gambar dibawah ini:

    Desain Sederhana Membuat Banner Dengan Photoshop

    • Agar kelihatan menarik background tambahkan Objek, Dengan Rectangle Tool (U) untuk objek persegi panjang.
    • Dan kemudian tambahkan Objek Ellipse Tool (U). Untuk merubah warna atau memberikan efek Ellipse Tool (U) atau yang lainnya, Klik 2x dan akan muncul tab Layer Style, Letakan disebelah pinggir background atau sebelah mana akan di letakannya.
    • Saya gunakan Color Overlay dengan warna Putih (#ffffff) dan Stroke dengan size: 5px, position: Inside dan color: Hitam pada Ellipse Tool (U).
    • Kemudian tambahkan lagi Objek Rectangle Tool (U) letak diatas objek warna hitam dan hasilnya akan seperti gambar dibawah ini:

      Desain Sederhana Membuat Banner Dengan Photoshop

      • Setelah background sudah selesai, Kemudian tambahkan text atau tulisan yang diperlukan isi banner tersebut dengan menggunakan Horizontal Type Tool (T) atau ditambahkan dengan gambar, lihat gambar dibawah ini:

      Desain Sederhana Membuat Banner Dengan Photoshop

      • Setelah selesai, Yakin dan mantap kemudian di Save. Dan hasilnya seperti banner yang saya gunakan sebagai contohnya Banner Foto Copy, Seperti gambar dibawah ini:

      Desain Sederhana Membuat Banner Dengan Photoshop

      Sekarang tinggal dibawa hasilnya ke percetakan untuk diprint. Sekian tetang Cara Desain Membuat Banner Dengan Photoshop. Semoga bermanfaat info yang saya Pelajari, Terima Kasih,...



      No comments:

      Post a Comment