Social Icons

Pages

Friday, September 1, 2017

Tips Diterima Sepenuhnya Daftar Google Adsense Di Blogger

Hai,.. para blogger , saya akan berbagi atau curhat Tips Diterima Sepenuhnya Daftar Google Adsense Di Blogger dari mulai daftar sampai di terimanya sebagai mitra adsense. Siapa tahu ada yang minat dan cocok dengan blogger lainya.

Ya,.. Blogger mana yang tidak senang bila permohonan daftar Google Adsense di terima sepenuhnya, apa lagi blogger newbie seperti saya, iklan Adsense sampai tampil di blog bagi saya suatu kebanggaan sebagai blogger pemula. Menurut saya, bila sebuah blog di terima sebagai mitra Adsense dengan arti blog sudah memenuhi syarat sebagai publisher, apa lagi Google Adsense yang terkenal sangat susah banyak syarat dan ketentuan harus di ikuti untuk mendaftarkan sebuah blog menjadi mitra Google Adsense.

Tapi menurut saya dari mengajukan permohonan dan sampai di terima sepenuhnya di Google Adsense, lebih susah setelah di terima dan iklan tampil di blog, lebih banyak aturan yang harus di ikuti agar akun Google Adsense tidak kena banned, maklum belum tahu apa-apa soal Google Adsense, bila ada yang mau mengajari,.. dengan senang hati saya terima para masternya, hee,... , menurut orang bijak berkata lebih mudah merintis dari pada mempertahankan. Beda dengan layanan iklan lainya daftar langsung di terima iklan langsung tampil blog.

Singkat kata berikut Tips Diterima Sepenuhnya Daftar Google Adsense Di Blogger dari saya, pertama kali saya membaca email dari pihak Google Adsense seperti gambar dibawah ini, bukan saya niat pamer hanya memberikan contoh email dari Google Adsense pemberitahuan bahwa akun di setujui sepenuhya. Saya masih pemula dan masih banyak lagi yang harus saya pelajari.

Tips Diterima Sepenuhnya Daftar Google Adsense Di Blogger

Tema
Saya pernah membaca di group ada yang posting dan bertanya mendapat email dari Google Adsense yang isi intinya diminta untuk melengkapi menu situs,.. bla,..bla,..bla,.. seperti itulah lupa saya. Saya sebelum mendaftarkan diri ke Google Adsense saya fokus terhadap tema dibandingkan artikel, tema yang saya gunakan hasil editan saya sendiri, sederhana tidak sebagus tema-tema buatan master design. Saya belajar  edit tema selama 6 bulan sampai struktur data saya perbaiki, dan hasilnya seperti tema yang saya gunakan saat ini, meski masih banyak kekurangannya maklum pemula. Untuk itu buat atau pilihlah tema yang unik yang penting sesuai dengan syarat dan di lengkapi dengan Menu, Popular Posts, Recent Post dan Catagories agar pengunjung lebih mudah mencari apa saja yang ada di blog anda dan yang lainnya seperti About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan Term Of Servise juga dan yang pastinya tema fast responsive. Karena pihak Google Adsense juga mengutamakan kenyaman dan kemudahan para pembaca.

Artikel
Saya setiap posting semua kurang lebih hasil bahasa dan susunan kata-kata gaya saya sendiri, “Tak Bisa Saya Pungkiri” kaya lagu saja bahasanya hee,.. bahan banyak saya dapat dari internet, tapi saya yakin tidak hanya saya saja blogger lainnya juga, yang penting jangan copy paste saja. Saya yakin setiap blogger pasti punya ciri khas sendiri dalam penulisan sebuah artikel. Kalau jumlah artikel untuk daftar ke Google Adsense saya kurang paham, yang jelas saat saya daftar Google Adsense jumlah artikel saya kira-kira 150 an.

Google Search Cosole
Daftarkan blog ke Google Search Consol tujuan agar blog dengan cepat dirayapi dan artikel ke index di search engine salah satu optimalkan SEO blog juga. Dengan ini artikel bisa di posisi Page One di search engine otomatis dapat meningkatkan trafic blog. Pesan dari saya jangan ganti-ganti tema bila blog sudah di daftarkan di Google Search Console apa lagi artikel sudah ke index , maka akan mulai dari awal lagi Google Search Console merayapi blog anda dan artikel yang sudah ke index akan hilang.

Baca Juga : Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Search Console (Webmaster Tool)

Google Adsense
Pertama saya daftar Google Adsense saya di tolak, padahal umur sudah 1 tahunan, saya cek dan cari kesalahan yang ada diblog dan saya perbaiki dari A-Z. Terutama pada artikel saya cek satu persatu dan saya perbaiki tulisan dan susunan katanya. Maka dari itu bila anda di tolak janganlah putus asa, cek dan cari kesalahan dan perbaiki. Dan perhatikan trafic blog juga, pada waktu saya daftar jumlah trafic blog saya hanya kecil 300-500 tapi stabil dan murni dengan jumlah artikel kira-kira 150 an, saya hampir tidak pernah namanya Blog Walking (BW), tapi ya pernah sekali –kali. Email juga saya tidak ganti, saya gunakan email pertama saya di tolak Google Adsense saat daftar ke dua kalinya, karena tidak perlu ganti email kita bisa mengajukan permohonan lagi ke Google Adsense dengan menggunakan email sama. Saat menunggu email balasan dari pihak Google Aadsense kurang lebih 1 bulan saya menunggunya, sambil menunggu yang saya lakukan adalah check email dan lihat komentar, bila ada yang komentar saya hanya membalas komentar saja, selain itu hampir tidak ada yang lain saya lakukan dengan blog saya. Karena menurut saya blog dalam masa di cek pihak Google Adsense, bila saya otak-atik dan membuat kesalahan dan menyebabkan di tolak oleh pihak Google Adsense. Dan alhamdulillah alhasil dapat balasan email seperti email foto di atas.

Kurang lebihnya seperti langkah-langkah di atas yang saya lakukan Tips Diterima Sepenuhnya Daftar Google Adsense Di Blogger. Semoga dapat menjadi preferensi para blogger yang belum diterima oleh  Google Adsense. Ini saya hanya berbagi pengalaman saja, bukan niat untuk sok pintar, atau mengajari. Saya tekankan lagi saya pemula masih tahap pembelajaran. Bila ada kesalahan kata-kata dalam artikel ini di blog gado-gado saya mohon maaf,... Semoga bermanfaat dan terima kasih, Salam Blogger,...


No comments:

Post a Comment