Social Icons

Pages

Saturday, March 4, 2017

Cara Mengatasi Deskripsi Di Halaman Beranda Blog Tiba-tiba Hilang

Cara Mengatasi Deskripsi Di Halaman Beranda Blog Tiba-tiba Hilang
Pernah mengalami masalah seperti judul di atas pada blog anda? seperti yang pernah saya alami. Awalnya saya bingung, ada apa dengan cinta? Padahal pada waktu itu saya tidak melakukan edit template blog, kemudian saya ingat-ingat lagi. Kalau tidak salah saya barusan Publikasikan satu artikel, kemudian saya cek dan lihat blog saya di halaman beranda saya terkejut Deskripsi hilang hanya Gambar, Author, Tanggal, Label dan Judul saja. Saya juga tidak tahu apa sebabnya, maklum saya hanya newbie, yang hanya bisa cerita dan berbagi pengalaman saya.

Kemudian saya mencari solusi dengan searching di google di blog-blog master, dan semua saya coba satu persatu dan hasilnya nihil, tapi saya tidak menyerah terus mencari solusi dari asalah yang sedang saya alami pada blog saya. Dan akhir nya saya menemukan saya coba langsung terselesaikan masalah pada blog saya.

Bila ada yang mengalami seperti judul di atas, saya akan berbagi sedikit solusinya, siapa tahu mungkin ada yang membutuhkannya dan dapat menyelesaikan masalah seperti judul di atas. Dan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Masuk ke Blogger
  • Klik Template kemudian Edit Template
  • Cari kode "<data:post.snippet/>" Gunakan Ctrl+F untuk memudahkan pencarian.
  • Bila sudah ketemu Hapus atau Ganti Kode "<data:post.snippet/>" dengan Script dibawah ini:

<div class='snippet' itemprop='description'>
<data:post.body/>
</div>
<script>
//<![CDATA[
//Snippet
$('.snippet').each(function(){var txt=$(this).text().substr(0,150);var j=txt.lastIndexOf(' ');if(j>42)$(this).text(txt.substr(0,j).replace(/[?,!\.-:;]*$/,'...'));});
//]]>
</script>

  • Save Template dan Lihat hasilnya

Catatan:
  • Kode seperti ini "<data:post.snippet/>" biasanya lebih dari satu, coba anda cari yang berada di bawah kode ini "<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'>". bila belum ada hasilnya anda coba kode yang lain.
  • Angka merah 150 adalah jumlah deskripsi yang di tampilkan, anda bisa sesuaikan dengan keinginan anda agar blog telihat lebih indah.

Kurang lebihnya seperti langkah di atas Cara Mengatasi Deskripsi Di Halaman Beranda Blog Tiba-tiba Hilang yang pernah saya alami, dan sekarang saya bagikan sedikit ilmu dari pengalaman saya, semoga bermanfaat, dan terima kasih,...



No comments:

Post a Comment