Social Icons

Pages

Sunday, November 15, 2015

Cara Foto Copy KTP Bolak Balik Dengan Printer Canon Pixma MP237

Bila anda mempunyai Printer Canon Pixma MP237, Tidak perlu susah lagi pergi ke tempat Photo Copy untuk Photo Copy KTP, Cukup dengan Printer Canon Pixma MP237 juga bisa bolak balik Photo Copy KTP. Cara tidah susah, Bila ada yang mau mencobanya silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Yang Pertama yang harus dilakukan adalah : Copy Bagian Depan

  • Hidupkan printer kemudian  pasang kertas
  • Masuk kan ( KTP, SIM, Kartu Nama, Dll ) bagian depan yang akan di copy (Bagian depan yang ada foto) dengan posisi KTP diatas ke arah kiri, Seperti gambar di bawah ini :

    Cara Foto Copy KTP Bolak Balik Dengan Printer Canon Pixma MP237

    2. Selanjuntnya yang kedua : Copy Bagian Belakang

    • Bila bagian depan sudah di Copy, Pasang kembali hasil copyan bagian depan tersebut dengan posisi kertas dibalik.
    • Kemudian balik juga KTP, Bagian depan yang sudah di copy ganti dengan bagian belakang (Bagian belakang yang tidak ada gambar foto) yang di copy
    • Pindah juga posisinya, Kalau proses copy bagian depan tadi di atas/kanan dan untuk yang bagian belakang geser ke bawah/kiri. Seperti gambar dibawah ini :

    Cara Foto Copy KTP Bolak Balik Dengan Printer Canon Pixma MP237

    3. Kemudian lihat hasilnya. Kira - kira hasilnya sesuai (center) apa tidak antara depan dan belakang, kalau belum coba di ulang kembali sampai sesuai (center) dengan perhatikan margin. agar tidak lupa buatlah ukuran atau tanda bila hasilnya sudah sesuai. Bila nanti foto copy KTP bolak-balik lagi tidak perlu mengulang-ulang kembali agar hasilnya sesuai.

    Keterangan :
    Gunakan lah kertas ukuran A4, Kenapa harus pakai ukuran kertas A4? karena menurut saya ukuran A4 lebih mudah untuk menyesuaikan margin antara samping, atasnya dan perhatikan letak jarak KTP antara samping dan atasnya pada saat copy ktp. Sampai disini Tutorial Cara Photo Copy Bolak Balik Dengan Printer Canon Pixma MP237, Semoga dapat dijadikan sebagai prefrensi dan bermanfaat. Terima kasih,...



    No comments:

    Post a Comment