Social Icons

Pages

Sunday, November 15, 2015

Cara Mengganti Tinta Infus Printer Canon MP237 Dengan Tinta Lain

Cara Mengganti Tinta Infus Printer Canon MP237 Dengan Tinta Lain

Alasan mengganti tinta infus dengan tinta lain atau merek lain karena dipakai tidak memuaskan. Yang terpenting jangan sampai  keseringan maksimal  4x untuk mengganti tinta infus dengan merek lain. Karena kalau sering ganti-ganti tinta atau ganti tinta lebih dari 4x bisa berdampak fatal. Mengakibatkan kerusakan pada cartridge bisa juga head printer rusak. Karena tinta tersebut mengandung bahan kimia yang berbeda–beda.

Cara Mengganti Tinta Infus Printer Canon MP 237 Dengan Tinta Lain. Langkah–langkahnya sebagai berikut :

1. Siapkan terlebih dahulu alat- alat yang dibutuhkan kurang lebihnya seperti :

Tissue
Suntikan
Tinta
Dan lain-lain yang di butuhkan.

2. Angkat Cartridge yang akan di ganti tinta dengan tinta merk lain, Kemudian bersihkan cartridge tersebut dengan cara ditiup dengan suntikan ( tidak ada jarumnya ), cartridge tersebut akan mengeluarkan tinta sisa yang ada di dalamnya, Kemudian bersihkan tinta tersebut dengan tissue sampai bersih. Ulangi Kira – kira sampai bersih. Dan hati-hati dalam proses pembersihan cartridge dengan conector cartidge, Jangan sampai kesentuh apa lagi kotor atau terkena tinta bisa berakibat fatal.

3. Bersihkan tank tinta yang akan di ganti Kira – kira sampai bersih.

4. Pasang kembali cartridge yang sudah dibersihkan ke head printer dan jangan lupa selang tank tinta juga dipasang agar waktu proses tuang tinta, Tinta tidak menetes kemana – mana yang akan mengenai kompenen printer lainya. Kemudian tuang tinta ke dalam tank. Jika tinta tidak turun ke cartridge, Buka dulu selangnya sampai tinta turun kiranya sampai ujung selang pasang kembali ke cartridge dan tinta megalir ke dalam cartridge.

5.Lakukan Maintenance pilih Deep Cleaning tunggu sampai proses selesai dan kemudian lanjut ke Noozle Check. Lihat hasilnya jika tidak ada masalah dengan warnanya berarti berhasil.

Kurang lebihnya seperti itu Cara Mengganti Tinta Infus Printer Canon MP237 Dengan Tinta Lain. Kiranya ada yang salah mohon pencerahannya, masih dalam tahap pembelajaran. Dan semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment