Social Icons

Pages

Wednesday, November 11, 2015

Cara Memperbaiki Error Printer Canon MP237 Yang Sering Terjadi

Cara Memperbaiki Error Printer Canon MP237 Yang Sering Terjadi

Pada printer canon mp237 sama halnya dengan beberapa printer canon lainya maupun merk berbeda seperti Hp, Epson atau yang lainnya sudah dilengkapi dengan lampu yang berkedip sebagai signal yang membantu untuk mengetahui kerusakan pada printer tersebut. Lampu berkedip dalam jumlah yang berbeda tersebut adalah kode komunikasi pada printer yang memiliki arti masing masing.

Berikut adalah maksud kode kedipan error pada printer canon mp237 dan cara untuk mengatasinya :

1. Error 1000 Lampu Blink Sebanyak 2 Kali :
Kertas tidak ada / terdeteksi, silahkan masukkan kertas pada rear tray (tempat kertas) kemudian tekan tombol Black / Colour pada printer

2. Error 1486, 1487 Lampu Blink Sebanyak 7 Kali :
Pemasangan Cartridge tidak benar, silahkan perbaiki letak dan penguncian Cartridge, jika masih berlanjut ganti dengan Cartridge yang baru.

3. Error 1684 Lampu Blink Sebanyak 14 Kali :
Cartridge tidak kompatibel dengan printer atau letak Cartridge tidak tepat, pastikan posisi pemasangannya benar, jika masih berlanjut silahkan ganti dengan Cartridge yang baru.

4. Error 1700 Lampu Blink Sebanyak 8 Kali :
Absorber tinta hampir penuh, silahkan lakukan head cleaning pada printer kakalu masih sama tidak ada perubahan harus dilakukan di Reset.

5. Error 1687 Lampu Blink Sebanyak 4 Kali :
Letak Cartridge tidak tepat, silahkan perbaiki letak Cartridge dan pengunciannya pada printer.

6. Error 1682 Lampu Blink Sebanyak 15 Kali :
Cartridge Rusak, silahkan ganti Cartridge dengan yang baru.

7. Error 1300 Lampu Blink Sebanyak 3 Kali :
Kertas Paper Jammed, silahkan bersihkan kertas yang menyangkut pada printer.

8. Error 1485, 1401, 1403 Lampu Blink Sebanyak 5 Kali :
Printer Tidak menemukan Cartridge, silahkan perbaiki letak Cartridge pada printer, pasang secara benar, jika masih berlanjut ganti Cartridge dengan yang baru.

9. Error 1186 Lampu Blink Sebanyak 13 Kali :
Tidak dapat membaca tinta yang tersedia pada Cartridge, silahkan tekan tombol Stop/Reset untuk mengabaikan peringatan Error.

10. Error 1188 Lampu Blink Sebanyak 16 Kali :
Cartridge tidak terdeteksi / atau tinta pada Cartridge habis, silahkan tekan tombol Stop/Reset selama 5 detik, matikan printer dan hidupkan kembali.

11. Error 5100 Lampu Blink Sebanyak 2 Kali :
Ini disebabkan karena kertas menyakut pada printer, silahkan bersihkan kertas, matikan kemudian hidupkan kembali.

12. Error B200 Lampu Blink Sebanyak 10 Kali :
Matikan Printer beserta Catu daya listriknya diamkan sejenak hingga beberapa menit kemudia hubungkan listrik dan hidupkan kembali.


Catatan:
Bamyaknya Lampung Blinking berkedip diatas hanya perkiraan, Saya juga tidak pernah menghitungnya. Yang pasti kalau printer Error berapa-berapanya, pada komputer akan muncul pemberitahuan bahwa printer Error dan diserati pada printer Lampu Blink nya berkedip.

Kurang lebih di atas Error Printer Canon MP237 yang sering terjadi karena saya juga sekarang menggunakan printer tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.



No comments:

Post a Comment