Social Icons

Pages

Wednesday, August 24, 2016

Belajar Desain Keplek Tonjokan Dengan Photoshop

    Membuat Keplek Tonjokan tidak begitu susah, Apa lagi bagi yang sering mengoperasikan komputer. Bila di rumah mempunyai komputer, printer dan ingin membuat sebuah keplek sendiri, Saya akan berbagi sedikit apa yang saya bisa cara Belajar Desain Keplek Tonjokan Dengan Photoshop. Langkah – langkahnya sebagai berikut :

    • Pertama Buka Program Photoshop terlebih dahulu.
    • Kemudian membuat background nya terlebih dahulu dengan cara : 
    • Buat layer baru dengan menekan tombol “Ctrl+N” biasanya dengan ukuran “10 cm x 6 cm” dan resolution “100” atau dengan ukuran sesuai selera.
    • Tambahkan background dari computer Dengan cara : Menekan “Ctrl+O” kemudian pilih background yang akan digunakan. Lihat gambar dibawah ini :

              Belajar Desain Keplek Tonjokan Dengan Photoshop

              • Kemudian background tersebut pindah/drag ke layer baru dan sesuaikan ukuran nya dengan layer baru. Dengan cara klik kiri pada mouse tahan dan geser ke layer baru tersebut. Bisa juga di tambahkan dengan border atau yang lainnya agar background kelihatan tidak kosong.

                Belajar Desain Keplek Tonjokan Dengan Photoshop

                • Setelah background selesai kemudian tambahkan Text berisi tentang sesuai dengan acara yang akan diselenggarakan,  Pernikahan atau Khitanan dan foto yang akan mengadakan acara tersebut, Agar sang penerima tonjokan mudah mengenal nya. Dan yang saya buat contoh adalah Keplek Tonjokan Khitanan. Hasilnya lihat gambar dibawah ini:

                  Belajar Desain Keplek Tonjokan Dengan Photoshop

                  • Setelah semua sudah selesai dan yakin, Simpan dan siap untuk di print/cetak.

                  Kurang lebihnya Seperti di atas Belajar Desain Keplek Tonjokan Dengan Photoshop. Yang saya pelajari, Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih



                  No comments:

                  Post a Comment