Social Icons

Pages

Wednesday, August 31, 2016

Cara Mengatasi Tinta Macet Dan Keluar Terus Menerus Printer Canon IP2770

Cara Mengatasi Tinta Macet Dan Keluar Terus Menerus Printer Canon IP2770

Mengatasi Tinta Macet Printer Canon iP2770
Rendam cartridge dengan air hangat, tapi harus hati-hati tidak bolah sampai merendam chip cartrige selama 15-30, Angkat cartridge keringkan dengan tisu, taruh di atas lipatan tisu beberapa saat untuk memastikan air terserap semua oleh tisu dan cartridge kering. Pasang kembali cartridge ke printer, kemudian clean menggunakan tool yang sudah disediakakan oleh masing-masing printer.

Untuk melakukan cleaning lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Klik start
2. Klik printer and fax
3. Klik kanan pada driver printer Printer Canon IP1700 (yang anda gunakan), klik properties.
4. Klik Maintenance
5. Klik Cleaning

Jika satu kali, masih belum ada perubahan lakukan Cleaning lagi, Catatan : Jangan terlalu sering berulang-ulang di Cleaning dalam waktu yang sama, karena mengakibatkan catridge rusak karena panas, lakukan kurang lebih 3x dan beri waktu istirahat agar catridge dingin bila ingin Cleaning lagi. Kalau masih belum bisa keluar juga, coba dorong tinta agar keluar dengan cara meniupnya melalui lubang untuk refill menggunakan suntikan tinta. Langkah ini cukup efektik untuk mengatasi Tinta Macet.

Mengatasi Tinta Keluar Terus Menerus Printer Canon iP2770

Mengatasi cartridge yang kebanjiran atau keluar tinta terus menerus biasanya terjadi bila pada saat penyuntingan/pengisian tinta kebanyakan ke dalam cartidge, sehinga tinta menetes melewati head cartrige terus menerus dan masih digunakan untuk mencetak biasanya cartridge tidak maksimal/tidak bisa keluar tulisanya. Untuk mengatasinya coba perhatikan langkah berikut ini:

  • Jangan lakukan Cleaning atau deep cleaning terus menerus, Karena cartridge akan jadi tambah banjir.
  • Keluarkan catridge dari printer kemudian letakan di atas tisu tempelin nozzlenya atau head sampai tidak ada tinta yang merembes lagi di resap oleh tisu. Kemudian cek nozzle atau head catridge letakan di atas tisu. Lihat warnanya normal apa tidak, Bila normal akan keluar warna seperti garis panjang. Bila catridgenya yang warna keluar warna "Cyan, Magenta dan Yellow", Bila Catrdge hitam maka yang keluar warna "Black". Bila semua dengan keadaan normal, Pasang kembali Catridge dalam Printer kemudian cek pada maintenance printer.



No comments:

Post a Comment